Kekalahan Yang Mengejutkan Dunia Tinju

Pada usia 23 tahun seorang atlet olaharaga tinju dunia, Mike Tyson, telah menjadi salah satu figur di dunia olahraga tinju. Dengan rekornya pada saat itu 37 kemenangan dan 0 kekalahan, Tyson dinamakan sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa. Kehidupan Tyson pun pada saat itu sangat flamboyant. Pada saat itu Tyson sedang mengalami masa kejayaannya. Satu pertandingan setelah itu kemudian mengubah hidup seorang Mike Tyson. Tepatnya pada kekalahan Tyson pada James Buster Douglas melalui KO di ronde ke 10 yang mengejutkan dunia tinju.

Lawan Tyson, Douglas tidak terlalu dikenal orang- orang di dunia tinju. Pada saat itu Douglas dianggap sebagai lawan yang tidak imbang untuk Tyson, karena pada saaat itu Tyson sedang Berjaya dan dunia memandang Tyson seolah tidak bisa dikalahkan. Sebelum pertandingan itu, Tyson tidak berlatih dengan keras. Yang Tyson lakukan hanyalah berpesta dan meniduri para pelayan hotel. Pada saat itu Tyson menggap Douglas sebagai lawan yang ringan, oleh karena itu, Tyson tidak ingin berlatih focus untuk pertandingan tersebut.

Omongan Tyson pun di lakukan olehnya. Di jepang Tyson jarang sekali berlatih untuk pertandingannya yang akan datang, sedangkan Douglas berlatih dengan keras untuk bisa mengalahkan Tyson dan membuat dunia terkejut. Hari pertandingan pun tiba, seorang Tyson yang dianggap sebagai idola tinju pada jaman itu berhasil menjatuhkan Douglas pada ronde ke 8, tetapi Douglas pun berdiri lagi. Banyak yang berkata bahwa pertandingan itu sudah di set oleh wasit dan juri.

Pada saat itu wasit menghitung Douglas dengan lambat, yang akhirnya memberikan Douglas waktu lebih untuk berdiri. Douglas bangkit dan menjatuhkan Tyson di ronde ke 10. Pada saat itu juga, dunia terkejut karena Tyson terjatuh ke kanvas oleh pukulan Douglas, dan wasit juga menghitungnya dengan sangat cepat. Yang memberikan keuntungan bagi Douglas dan pada saat itu juga Douglas menjadi juara dunia kelas berat. Nama Tyson pun langsung jatuh dari dunia tinju.

Banyak yang berkata bahwa ia dicurangi dan banyak juga yang berkata bahwa karena nya jarang latihan dan menggap remeh lawannya, dan akhirnya menyebabkan Tyson kalah. Sampai sekarang kekalahan Tyson pada James Buster Douglas adalah misteri dan tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada malam itu. Sampai sekarang sejarah itu masih dikenang penggemar tinju sebagai salah satu kesedihan di dunia tinju, dikarenakan Tyson yang di panggil sebagai yang terbaik di dunia, dapat dikalahkan oleh seseorang petinju yang tidak terkenal.

 

 

Share: