Petarung Yang Dulunya Dijuluki "Goal Machine"

Siapa sangka salah satu Petarung diajang Ultimate Fighting Championship sebelum memasuki dunia olahraga beladiri dulunya pernah menjadi pemain sepak bola profesional. Tidak berbeda dengan karakter aslinya Petarung ini saat menjadi pesepakbola dijuluki "Machine Goal" dan menjadi top score setiap tahunnya untuk tim Slievenamon United, Dublin, Republic Irlandia. Petarung ini adalah Conor McGregor yang mencetak sejarah di UFC sebagai juara dunia di dua kelas yang berbeda.

Conor McGregor saat menjadi pesepakbola, ia sempat menjalani karir di dua tim asal kota Dublin yaitu Slievenamon United dan Yellowstone Celtic. Menururt mantan pelatihnya saat di Slievenamon United Conor berposisi sebagai penyerang yang memiliki karakter haus akan gol. Robbie Beakhurst yang saat itu menjadi pelatihnya mengatakan "Dia bekerja sama dengan saya di tim Slievenamon United saat kami bermain di UCFL. Dia adalah sosok penyerang pekerja keras dan merupakan pencetak gol terbanyak kami setiap tahun" ungkap Beakhurst ke media.

Lalu Beakhurst tidak hanya melatih Slievenamon United, karirnya berjalan melatih Yellowstone Celtic setelah itu dan Conor juga dibawa olehnya kedalam tim tersebut. Beakhurst juga menambahkan "Tak lama saya mendapat tugas baru di Yellowstone Celtic dan saya memutuskan untuk membawanya bersama saya dan sekali lagi dia mencetak gol untuk bersenang-senang setiap pekannya" ungkap Beakhurst sesuai ingatannya.Walaupun bisa dibilang karir sepakbbolanya berpotensi untuk cerah, tetapi Conor lebih menyukai olahraga MMA dan menghabiskan waktunya untuk berlatih MMA, sepakbola mungkin hanya pekerjaan selingan untuk Conor.

Conor McGregor yang mengklaim dirinya adalah face of fight ini memiliki karir yang luarbiasa di dunia MMA. Ia mendapatkan sorotan terbesar didunia sebagai atlet MMA. Petarung ini selalu menyajikan hal yang seru, kontroversial, dan menarik untuk disaksikan oleh pecinta & maniak olahraga beladiri diseluruh dunia. Ia selalu membuktikan dirinya setiap kali menantang lawannya diatas cage. Momen yang selalu diingat oleh pecinta & maniak olahraga beladiri adalah saat Conor mengalahkan Jose Aldo dalam waktu 13 detik, Pertarungan rematch melawan Nate Diaz, dan yang paling menghebohkan dunia adalah saat Conor melawan legendaris tinju Floyd Mayweather Jr yang memiliki rekor 49-0 di pertandingan tinju.

Conor McGregor setelah menelan kekalahan dari Floyd Mayweather Jr belum ada kabar lagi kapan Ia akan bertarung lagi diajang UFC. Dikelas lightweight saat ini ada beberapa nama yang muncul dan dikabarkan salah satu dari nama-nama ini akan menjadi lawan Conor Mcgregor yang selanjutnya, yaitu Tony Ferguson yang saat ini tercatat sebagai Interim Titleholder di kelas lightweight, lalu Khabib Nurmagomedov, Edson Barboza, atau mungkin akan melawan Nate Diaz lagi, tidak akan ada yang bisa menebak siapa yang akan menjadi lawan Conor McGregor selanjutnya.

Share: