Pacquiao Disarankan Pensiun & Fokus Politik

Manny Pacquiao yang dikenal sebagai salah satu petinju top dunia yang memiliki banyak prestasi ini juga dikenal sebagai senator di negara asalnya, Filipina. Pacquiao menjalankan karirnya dengan dua profesi yang sangat berbeda, pada tahun 2016 Manny Pacquiao terpilih menjadi salah satu dari 12 senator baru yang terpilih berdasarkan pemilihan umum dan mendapatkan 16 juta suara. Banyak yang membuat asumsi bahwa Pacquiao mempunyai keinginan menjadi presiden Filipina, tetapi saat ditanyakan media apakah target Pacquiao selanjutnya adalah menjadi presiden ia menjawab "Tidak sama sekali, tidak sama sekali, tidak sama sekali" sambil tersenyum. 

Namun baru-baru ini Pacquiao terlihat sudah menyerah dengan karirnya dipolitik, dilansir dari The Philippine Star, Rabu (22/11/2017), Pacquiao mengatakan, bahwa tidak semua senator yang terpilih adalah orang berpendidikan, mengingat kehidupan di Filipina belum sepenuhnya membaik. Lalu Pacquiao mengatakan "Saya merasa cemas dan putus asa. Saya ingin melepaskannya, karena saya tidak terbiasa berpolitik". Ini adalah pertama kalinya Pacquiao mengungkapkan kegelisahannya ke publik tentang situasi politik yang Ia rasakan. Tetapi pelatih yang sudah bekerjasama dengan Pacquiao selama 16 tahun menyarankan Pacquiao untuk pensiun dalam dunia tinju.

 

 

Freddie Roach memberikan saran kepada Pacquiao untuk pensiun dengan alasan Roach ingin melihat Pacquiao fokus dalam dunia politik dan melanjutkan karirnya yang saat ini sebagai senator di Filipina. Jika Pacquiao mengikuti saran dari Roach dunia tinju akan ditinggalkan oleh legendaris Miguel Cotto menyatakan pensiun dari dunia olahraga tinju setelah fight terakhirnya Desember 2017. Freddie Roach mengucapkan "Saya rasa sudah saatnya dia gantung sarung tinju sekarang, Sebagai petinju profesional dan senator pada saat bersamaan sangat sulit. Dia masih menginginkan beberapa pertarungan lebih banyak. Dia melakukan pekerjaan dengan baik sebagai senator saat ini, tapi bukan sebagai petinju" tutupnya kepada Fight Hype.

Share: